Kampus Unguku

Ada sebuah kisah yang menurutku cukup menarik dalam perjalanan hidupku.  Kisah ini diawali dengan sedikit kilas balik ke belakang waktu aku masih kuliah di Bogor dulu. Menjelang kelulusan, aku membuat sebuah lagu dengan harapan bisa dinyanyikan oleh paduan suara di fakultasku. Karena kebetulan fakultas tempat aku kuliah dulu mempunyai warna ungu sebagai warna identitasnya, jadi aku membuat sebuah lagu yang berjudul “Kampus Unguku”. Menjelang wisuda di fakultas, ternyata aku tidak mempunyai keberanian untuk menyampaikan harapanku agar lagu tersebut bisa dinyanyikan waktu wisuda, dan momen itu pun terlewatkan.

Sekian tahun pun berlalu sampai akhirnya aku mengabdi di salah satu perguruan tinggi di Ciamis. Pada tahun 2007 aku menjadi koordinator seksi kesenian di kepanitiaan wisuda, dan pada saat itu juga aku diminta oleh koordinator paduan suara mahasiswa (pasma) untuk ikut melatih pasma sebagai persiapan wisuda. Sebenarnya tidak tepat juga kalau dikatakan melatih karena aku tidak mempunyai kemampuan untuk itu. Jadi aku sebut saja aku hanya ikut mendampingi latihan pasma.

Pada saat ikut mendampingi latihan pasma tersebut, aku teringat kembali akan laguku dan kebetulan warna identitas kampus tempat aku mengabdi sekarang itu ungu juga, sama seperti fakultasku dulu. Aku coba ajukan ke koordinator pasma dan alhamdulillah jawaban beliau sangat menyejukkan. Beliau mempersilakan untuk memperkenalkan lagu itu ke pasma dan lihat apakah mereka mau menyanyikan lagu itu atau tidak (thank to koordinator atas kebaikannya). Akhirnya aku mencoba mengenalkan lagu itu ke anggota pasma, dan syukur alhamdulillah mereka mau menjadikan lagu itu sebagai salah satu lagu yang akan dinyanyikan pada saat wisuda. Sampai sekarang lagu “Kampus Unguku” tersebut masih tetap dinyanyikan dalam setiap acara wisuda di kampus tempat sekarang aku mengabdi. Alhamdulillah…

Itulah sepenggal kisah dari lagu “Kampus Unguku”. Mungkin anda penasaran ingin tahu bagaimana syair lagu itu (narsis.com :D), inilah syair selengkapnya…..

KAMPUS UNGUKU

Tak terasa waktu terus berlalu

Habis sudah waktuku cari ilmu di Kampus Unguku

Kini telah tiba saatnya telusuri jalan hidupku

Yang luas terbentang nun jauh di sana

Berat kutinggalkan kampus kenangan

Antara cita dan cinta namun waktu jua yang tentukan

Batas kebersamaan kita tulus kuucapkan padamu

Terima kasihku Kampus Unguku

One response to “Kampus Unguku

  1. wkwkwkwk.. baru tahu… bisa bikin lagu juga.. serius lagi.. mau donk sekali2 dibuatkan juga.. hahahahha.. * pengen denger plus melodinya*

Tinggalkan Balasan

