Antivirus Lokal

Ada beberapa antivirus lokal yang bagus untuk digunakan dalam pencegahan terhadap serangan virus-virus lokal. Secara pribadi saya menyampaikan rasa salut dan hormat yang sedalam-dalamnya kepada pencipta antivirus lokal tersebut. Berikut beberapa antivirus lokal:

1.   PCMAV

PCMAV merupakan antivirus pertama buatan anak negeri yang mampu mengenali 3.089 virus dan variannya. Antivirus ini mampu membersihkan virus sekaligus mengembalikan folder maupun file dokumen yang disembunyikan maupun terinfeksi oleh virus. Jika anda ingin menggunakan antivirus ini dapat diunduh di sini.

2.   ANSAV

Ansav merupakan salah satu antivirus buatan anak negeri yang cukup bisa diandalkan dalam melindungi komputer kita dari serangan virus-virus lokal. Antivirus ini dapat mendeteksi virus lokal yang mungkin tidak terdeteksi oleh antivirus lokal lainnya.  Apabila anda tertarik dengan antivirus ini silakan diunduh di sini.

3.   SMADAV

Smadav adalah antivirus lokal yang memproteksi dan membersihkan virus-virus lokal Indonesia, sehingga sangat disarankan untuk menggabungkan antivirus ini dengan antivirus internasional karena Smadav hanya bisa menangani virus lokal. Jika anda berminat untuk menggunakan antivirus ini silakan diunduh di sini.

4.   ARTAV

Antivirus buatan pribumi ini juga sangat bagus dalam memproteksi dan membersihkan virus-virus lokal di Indonesia. Meskipun diciptakan oleh anak yang masih bersekolah tingkat SMP, namun antivirus ini mempunyai kemampuan yang besar dalam melindungi computer kita. Apabila anda tertarik untuk menggunakan antivirus ini dapat diunduh di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s